Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami
● online 6282116932476
● online 6282116932479
● online
- Membuat Aplikasi Menggunakan Java Netbeans....
- Sistem Pengendalian Manajemen....
- Birokrasi Pelayanan Publik: Pelayanan Perizinan da....
- Perioperatif....
- Investasi dan Pasar Modal - Niken Saraswati....
- Pembelajaran PPKN di SD MI Kelas Rendah....
- Lentera Jalan Hidup....
- Panduan Praktikum Farmakologi....
Arsitektur Komputer & Aplikasinya (Teori dan Pengenalan Praktik) – Rolly Maulana Awangga
Rp 45.000 Rp 52.000Kode | 978-602-5717-56-7 |
Stok | Tersedia (141) |
Kategori | Arsitektur Komputer, Teknologi |
Arsitektur Komputer & Aplikasinya (Teori dan Pengenalan Praktik) – Rolly Maulana Awangga
Arsitektur komputer merupakan konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer. Arsitektur komputer ini merupakan rencana cetak-biru dan deskripsi fungsional dari kebutuhan bagian perangkat keras yang didesain. Adapun aplikasi perangkat lunak adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna.
Buku Aplikasi Komputer dan Aplikasinya ini membahas mengenai arsitektur komputer & software, dan hardware & networking.
Arsitektur komputer dan software membahas mengenai istilah khusus untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca, dan ditulis oleh komputer mencakup arsitektur komputer, software, kernel, unix dan DOS, Windows, software linux, software MAC, software BSD dan Software Android. Dijelaskan secara terperinci mulai dari sejarah, pencetus, kelebihan serta kekurangan masing-masing.
Hardware dan Networking menjelaskan perangkat yang digunakan untuk menghubungkan komputer ke komputer lainnya dalam jaringan untuk tujuan berbagi data, berbagi informasi serta berbagi peripheral dalam jaringan komputer. Hardware merupakan semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.
Hardware dan Networking mengurai tentang CPU (processor), Hardware memory, storage, modem, fiber optic, coaxial, bilangan komputasi ASCII, cara kerja hardware, bilangan komputasi biner, konversi bilangan, pembagian biner sejarah, andruino, chipset ATMega, serial to USB, instalasi IDE, mengkoneksi sensor pir, testing kode program sensor gerak, sensor gas, sensor suara, sensor ultrasonik, sensor sentuh, sensor gerak, dan perangkat output andruino.
Buku Arsitektur komputer dan Aplikasinya ini mengambil berbagai teori dan sistem arsitektur komputer pada era 90-an. Buku Asitektur Komputer dan Aplikasinya ini menjadi pelengkap teori lama yang populer, layak dibaca orang-orang yang ingin belajar mengenai teori arsitektur komputer.
Di dalam buku Arsitektur komputer ini juga Anda akan menemukan pengembangan Internet of Things dengan menggunakan Arduino yang berbasis open hardware.
Arsitektur Komputer & Aplikasinya (Teori dan Pengenalan Praktik)
Pengarang: Rolly Maulana Awangga
Editor: Aep S. Hamidin
Isi: 300 hal.
Ukuran: B5
ISBN: 978-602-5717-56-7
Tahun terbit: 2019
Penerbit: Manggu Makmur Tanjung Lestari
Arsitektur Komputer & Aplikasinya (Teori dan Pengenalan Praktik) – Rolly Maulana Awangga
Berat | 390 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 958 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Deteksi Intrusi Menggunakan Python, sistem Deteksi Intrusi (Intrusion Detection System) adalah sebuah metode yang dapat digunakan untuk mendeteksi aktivitas yang mencurigakan dalam sebuah sistem atau jaringan. IDS dapat melakukan inspeksi terhadap lalu lintas inbound dan outbound dalam sebuah sistem atau jaringan, melakukan analisis dan mencari bukti dari percobaan intrusi. Machine learning menjadi tren di kehidupan… selengkapnya
Rp 95.000 Rp 120.000Aplikasi atau sering juga disebut aplikasi perangkat lunak adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. Ada beberapa tools yang bisa dipakai untuk membuat sebuah aplikasi, diantaranya menggunakan NetBeans. NetBeans adalah suatu serambi pengembangan perangkat lunak yang ditulis dalam bahasa pemrograman Java. Serambi Pada NetBeans,… selengkapnya
Rp 103.000 Rp 127.500Algoritma adalah suatu urutan atau alur yang dipakai dalam perhitungan atau pemecahan masalah secara sistematis, dan dalam aktivitas pemrograman algoritma seringkali dianggap sebagai logika dalam penentuan program yang akan dibuat. Pendapat lain mengatakan algoritma sebagai proses atau serangkaian aturan yang harus diikuti dalam perhitungan atau operasi pemecahan masalah lainnya, terutama oleh komputer. Pemrograman adalah proses… selengkapnya
*Harga Hubungi CSAlgoritma kriptografi adalah algoritma yang berfungsi untuk melakukan tujuan dari ilmu kriptografi itu sendiri. Algoritma kriptografi terdiri dari 2 bagian fungsi, yaitu : ENKRIPSI (encryption), dan. DEKRIPSI (decryption). Ilmu kriptografi berkembang selaras dengan kemajuan teknologi. Menurut waktunya, ilmu kriptografi dapat dibedakan menjadi dua pemahaman, yakni kriptografi klasik dan kriptografi modern. Kedua pemahaman tersebut bergantung pada… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.